Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paman Bobby Bantah Ambil Formulir Bacalon Wali Kota Medan

Kompas.com - 21/05/2024, 07:33 WIB
Rahmat Utomo,
Reni Susanti

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com - Benny Sinomba Siregar, paman dari Wali Kota Medan Bobby Nasution, membantah mengambil formulir bakal calon Wali Kota Medan di DPC PDIP.

Dia pun heran, mengapa informasi itu bisa tersebar, padahal sama sekali tidak pernah melakukan hal tersebut.

"Saya sampaikan, bahwa saya tidak merasa mengambil formulir atau menyuruh (orang) mengambil formulir (ke PDIP). Bahwa (saat ini) saya masih fokus menjadi ASN di Kota Medan," ujar Benny saat menggelar konferensi pers di salah satu cafe di Kota Medan, Senin (20/5/2024) malam.

Baca juga: Bobby Sudah Kantongi Izin Jokowi Jadi Kader Gerindra

Benny menjelaskan, saat ini ia ingin fokus menjalankan jabatannya sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pendidikan Kota Medan.

Ia mengaku mengetahui informasi tersebut dari pemberitaan media online yang diteruskan keluarganya.

"Saya agak terkejut waktu itu, jadi saya karena memang tidak melaksanakan itu, (saya sempat) cooling down. (Tapi) karena gencar (orang) menanyakan ke saya, saya mencoba mengkonfirmasi (ke wartawan) kita pastikan, informasi itu tidak kita lakukan," katanya.

Baca juga: Bobby Nasution Resmi Jadi Kader Gerindra

Namun saat disinggung apakah ke depannya dia memiliki niat maju Bacalon Wali Kota Medan, Benny tidak menjawabnya secara gamblang.

"Belum bisa jawab," ujarnya.

Sebelumnya, kabar Benny mengambil formulir disampaikan Bendahara DPC PDIP Medan, Boydo Panjaitan.

"Iya, mengambil formulir dari PDI-P, tetapi belum mengembalikan formulirnya Benny Sinomba Siregar. Ini tulang (paman) Bobby," ujar Bendahara DPC PDI-P Kota Medan, Boydo HK Panjaitan, saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon, Kamis (16/5/2024).

Boydo mengatakan, pengambilan formulir dilakukan Benny melalui stafnya beberapa hari lalu. Namun, hingga hari terakhir pendaftaran, Rabu (15/5/2024) belum dikembalikan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com