Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penasehat Relawan Bobby Nasution Maju Pilkada Binjai 2024

Kompas.com - 10/05/2024, 05:17 WIB
Rahmat Utomo,
Reni Susanti

Tim Redaksi

MEDAN,KOMPAS.com - Penasehat Relawan Kolaborasi Bobby Nasution (RKBN), Hasanul Jihadi menyatakan diri maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Binjai. Lelaki yang disapa Jiji ini mengaku sudah menyampaikan keinginannya kepada Bobby Nasution.

"Artinya selain saya ini tim Pak Bobby, sebagai sahabat juga, sebagai keluarga besarnya juga, hajatan ini pasti sudah saya sampaikan ke beliau. Supaya apa yang kita rencanakan, apa yang kita cita-citakan, bermanfaat untuk orang banyak, khususnya warga Kota Binjai," ujar Jiji saat dihubungi Kompas.com melalui telepon seluler, Kamis (9/5/2024).

Baca juga: Pilkada Sumut, Edy Rahmayadi: Saya Melihat Bobby Bukan karena Menantu Pak Presiden

Jiji menjelskan, keinginannya maju di Pilkada Binjai tidak terlepas dari dukungan dari dorongan pengurus wilayah (PW) Alwashliyah Sumut. Sebab ia merupakan kader sekaligus Sekretaris Al Washliyah Kota Medan.

Rencananya, sambung Jiji, besok dirinya akan mengambil formulir Pilwalkot Binjai di 4 partai.

"Insya Allah berdasarkan dorongan dari Ketua PW Al Washliyah Dedi Iskandar Batubara, yang memberi restu, memberi izin untuk kita maju di Wali Kota Binjai. Insyaallah besok kita mau ambil formulir di beberapa partai, mulai dari Demokrat, Gerindra, PAN, dan PPP," ungkapnya.

Baca juga: Lawan Ijeck dan Bobby di Pilkada Sumut, Edy Sentil Intervensi Kekuasaan

Jiji merupakan warga Kota Medan. Dia maju di Pilwalkot Binjai semata-mata karena menjalankan mandat PW Al Washliyah Sumut.

Pertama ini dorongan dari Ketua Al Washliyah Dedi Iskandar yang menginginkan setiap kader Al Washliyah di daerah itu, masuk ke kontestasi Pilkada. Kebetulan di Binjai kader Al washliyah ini banyak yang tidak maju.

"Makanya kita kalau bahasa Timnas (sepak bola) Indonesia sekarang, kalau kata bang Dedi, naturalisasi, jadi dari Medan ke Binjai," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com