Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terkesan dengan Siswa dan Guru yang Bermusik, Alan Walker Datangi SMA di Medan

Kompas.com - 29/05/2024, 14:19 WIB
Rahmat Utomo,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com-Producer musik sekaligus Disk Jockey (DJ) dunia Alan Walker, secara mengejutkan menyambangi Sekolah Al Azhar, Selasa (28/5/2024).

Pria asal Norwegia ini menyempatkan hadir ke sana, karena terkesan dengan permainan musik guru dan siswa di sana.

Awal mula Alan mengetahui kegiatan bermusik siswa Al Azhar,dari video di TikTok yang memperlihatkan guru musik Al Azhar Tri Adinata, mengajarkan seni musik kd murid-muridnya.

Baca juga: Alan Walker Undang Guru dan Siswa SMA di Medan Berkolaboarsi di Walkerworld

Kala itu di konten tiktok itu, Tri Adinata dan siswanya memainkan lagu Alan Walker yang berjudul "Who I Am" yang dinyanyikan bersama Putri Ariani dan Peder Elias. Kala itu Tri Adinata dan muridnya bernyanyi bersama sambil memainkan gitar di kelas.

Saat tiba di Al Azhar sendiri, Alan langsung masuk ke ruang kelas musik, kehadiran nya langsung disambut riuh siswa di kelas tersebut.

Karena apresiasinya terhadap semangat bermusik guru dan siswa Al Azhar, kemudian Alan mengundang siswa yang berada di kelas untuk datang menyaksikan konsernya di Jakarta 8 Juni 2024.

Alan lalu memberikan tiket bertema Walker World secara gratis kepada siswa dan guru yang berada di kelas

"Saya datang ke sini untuk mengundang Tri Adinata berkolaborasi dengan saya pada Walkerworld 8 Juni nanti. Semua anak-anak yang ada di kelas ini akan saya berikan tiket gratis untuk menonton," ujar Alan di ruang kelas.

Alan juga menyemangati para siswa untuk tidak pernah takut mengejar mimpi di bidang musik . Kuncinya kata dia yang terpenting terus semangat dan kerja keras.

"Apapun yang Anda coba, kejar apa yang ingin kamu capai kesuksesan atau mempelajari instrumen atau mengejar karier musik adalah pemenang, dan saran terbaik bagi saya adalah terus bekerja keras," ujarnya.

Baca juga: Alan Walker Sambangi Siswa-siswi SMA Al-Azhar Medan, Ajak Manggung di Walkerworld

Sementara itu guru musik Al Azhar, Tri Adinata merasa terharu dengan kedatangan Alan ke tempatnya mengajar. Dia menyebut layaknya kejadian ini seperti mimpi.

"Ini seperti mimpi jadi kenyataan dan terima kasih banyak untuk Alan," ujarnya

Kata Tri Adinata yang membuat semakin lantaran dia juga diundang untuk berkesempatan manggung di konser Alan, berbagai persiapan dilakukan Tri Adinata agar ia bisa tampil maksimal di konser tersebut.

"Semoga nantinya pas tampil di sana kita bisa pecah, kalo orang Medan bilang kan pecah ya," ujar Tri Adinata.

Ternyata selain Tri Adinata, Alan juga mengundang 4 murid dari sekolah Al Azhar mereka terdiri dari seorang vokalis, dua gitaris, dan pemain keyboard.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com