Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengendara Mobil Berpistol yang Dikejar Ojol di Medan Diduga Polisi, Kasat: Lagi Dicek

Kompas.com - 25/06/2024, 18:33 WIB
Goklas Wisely ,
Reni Susanti

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com - Polisi masih mendalami pengendara mobil berpistol yang dikejar driver ojek online (ojol) hingga ke Lapangan Merdeka, Jalan Bukit Barisan, Kota Medan. Pasalnya, pengendara tersebut diduga pelaku tabrak lari.

"Terkait peristiwa itu, masih didalami," kata Kepala Satlantas Polrestabes Medan Kompol Andika Temanta Purba kepada Kompas.com melalui saluran telpon, Selasa (25/6/2024).

Andika menjelaskan, sejauh ini pihaknya masih mendalami keterangan pengendara mobil dan sejumlah saksi lainnya. Andika belum dapat memastikan apakah pengendara mobil itu seorang anggota Polri atau bukan.

Baca juga: Pengendara Mobil Berpistol Dikejar Ojol di Kota Medan, Diduga Pelaku Tabrak Lari

"Iya dugaannya (pengendara mobil merupakan) begitu, masih kita dalami. Ya lagi kita kroscek dulu," sebut Andika.

Selain itu, pihaknya masih mendalami peristiwa kecelakaan lalu lintas yang terjadi. Sebab, sejauh ini belum ada warga yang membuat laporan terkait kecelakaan tersebut.

"Ini kami masih dalami juga soal kecelakaannya, benar atau tidak. Soalnya, belum ada korban yang membuat laporan," ujar Andika.

Baca juga: Tabrak Lari Mobil Xtrail Hitam di Jambi, Polisi Buru Pelaku

Sebelumnya diberitakan, Adul, seorang tukang becak yang sedang parkir di sekitar lokasi, mengatakan pengendara mobil itu baru saja dikejar-kejar oleh driver ojek online sekitar pukul 13.00 WIB.

"Mobil ini dikejar sama driver ojol. Terus pengendara mobil ini mau ke arah stasiun kereta api tapi macet. Terus banting stir ke arah kiri sampa akhirnya terjebak macet," ujar Adul saat diwawancarai di lokasi.

Dia menyampaikan, setelah itu massa langsung mengerumuni mobil tersebut. Alhasil, dua pria yang ada di dalam mobil takut untuk keluar.

"Ada yang bilang, tabrak orang dia (pengendara mobil) bawa pistol di Jalan Iskandar Muda. Makanya dikejar driver ojol sampai ke sini," sebutnya.

Setelah itu, pihak kepolisian pun tiba di lokasi untuk mengamankan situasi. Akhirnya, kedua pria yang berada di dalam mobil dibawa pihak berwajib.

Amin selaku pekerja di Kantor Pos Indonesia di sekitar lokasi pun mengaku mendapati hal serupa. Mulanya ia mendengar ada keributan di sekitar Lapangan Merdeka.

"Saya keluar lah, katanya ada tabrak lari tapi engga boleh mendekat karena bawa pistol dia (pengendara mobil), warna silver," kata Amin.

Ia menyampaikan, pengendara mobil itu diduga menabrak anak sekolah di Jalan S Parman hingga akhirnya dikejar sampai ke Lapangan Merdeka.

"Tadi katanya ada driver ojol sempat ditodong pistol di jalan saat pengejaran," sebutnya.

Ada pun, salah satu pria yang keluar dari mobil itu sempat menunjukkan kartu anggotanya sebagai (diduga) anggota Polri yang bertugas di Lhokseumawe, Aceh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com