Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi ke Sumatera Utara, Tinjau Infrastruktur Jalan dan Jembatan di Nias Barat

Kompas.com - 06/07/2022, 10:31 WIB
Gloria Setyvani Putri

Editor

SUMATERA UTARA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah bertolak menuju Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara tadi pagi.

Rombongan Jokowi lepas landas dari Pangkalan Udara Soewondo, Kota Medan menggunakan pesawat ATR-Pelita Air menuju Bandara Binaka, Nias pada Rabu (6/7/2022) pukul 7.20 WIB.

Dikutip dari laman resmi Sekretariat Kabinet RI, setibanya di Bandara Binaka, rombongan Jokowi akan melanjutkan perjalanan darat menuju Kabupaten Nias Utara untuk membagikan bantuan sosial (bansos) kepada para penerima di Pasar Alasa.

Setelah itu, Presiden bersama rombongan terbatas akan menuju helipad Lapangan Alasa untuk bertolak ke Kabupaten Nias Barat dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU menuju helipad Lapangan Sepak Bola Sirombu, Nias Barat.

Baca juga: Saat Dampingi Jokowi di Semarang, Ganjar Diteriaki Warga Ganteng Seperti Arjuna

Presiden diagendakan meninjau infrastruktur jalan nasional dan jembatan serta menyerahkan sejumlah bantuan sosial di Pasar Mandrehe.

Bansos yang diserahkan yaitu Bantuan Modal Kerja (BMK) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng bagi para peserta Program Keluarga Harapan (PKH) dan pedagang.

Pada sore harinya, dari Kabupaten Nias Barat Presiden Jokowi dan rombongan akan kembali ke Bandara Binaka menggunakan helikopter Super Puma TNI AU dan selanjutnya bertolak menuju Kota Medan.

Baca juga: Hendi Senang, Kedatangan Presiden Jokowi dan Megawati Membuat Hotel-hotel di Semarang Penuh

Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H. Laoly ikut mendampingi Jokowi dalam penerbangan menuju Kota Gunungsitoli.

Selain itu, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, dan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak juga ikut serta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com