Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita yang Ditemukan Tewas di Bandara Kualanamu Terjatuh dari Lift, Sempat Hilang 3 Hari

Kompas.com - 28/04/2023, 05:38 WIB
Rahmat Utomo,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com - Polisi mengidentifikasi bahwa jenazah yang ditemukan di bawah lift Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis (27/4/2023), merupakan wanita bernama Asiah Shinta Dewi Hasibuan (43).

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji mengatakan, berdasarkan rekaman kamera CCTV, korban tewas karena terjatuh dari lift.

Baca juga: Mayat Seorang Wanita Ditemukan di Dekat Lift Bandara Kualanamu

Dari rekaman kamera CCTV, terlihat awalnya Asiah panik karena berdiri di pintu lift yang salah saat sampai di lantai yang dia tuju. 

Baca juga: Kronologi Kapal Evelyn Tenggelam hingga Tewaskan 11 Penumpang, Berlayar dari Tembilahan lalu Terbalik

Pintu yang terbuka ternyata yang ada di belakangnya. Sementara, Asiah harusnya keluar dari pintu di depannya.

Baca juga: PPATK Blokir Rekening AKBP Achiruddin Hasibuan, Istri, dan Anak, Ada Dugaan Pencucian Uang

Asiah kemudian memaksa membuka pintu di depannya hingga salah melangkah dan terjatuh.

"Dari pantauan CCTV, kami lihat bahwa si korban ini terjatuh dari lift ke bawah karena ketidaktahuan. Liftnya ada dua pintu. Pada saat dia sampai ke lantai yang dia tuju, dia berdiri di pintu (depan), ternyata yang buka di belakang. Dia panik, kemudian dia paksa buka (pintu depan), dia lalu melangkah terjatuh ke bawah. Itu dari CCTV yang kita lihat," ujar Irsa, Kamis malam.

"Namun, apakah kematiannya karena terjatuh atau benda-benda lain yang ada di bawah, itu tunggu hasil dari pemeriksaan forensik di RS Bhayangkara," ujar Irsan.

Dikutip dari Tribun Medan, sebelum ditemukan tewas, Asiah yang merupakan warga Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, ini sempat mengantarkan keluarganya ke Bandara Kualanamu, Senin (24/3/2023), pukul 20.30 WIB.

Keluarga Asiah hendak berangkat ke luar negeri.

Menurut keterangan keluarga, Asiah sempat menghubungi keluarga dan mengabarkan terjebak di dalam lift. Namun, setelah dicari, Asiah tidak ditemukan.

Sebelumnya diberitakan, jenazah tanpa identitas ditemukan di bawah lift di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis sore.

Belakangan diketahui bahwa jenazah tersebut merupakan wanita bernama Asiah Sinta Dewi Hasibuan (38).

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan: judul SETELAH 5 jam, Akhirnya Mayat Wanita yang Ditemukan di Bawah Lift Bandara Kualanamu Bisa Dievakuasi

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com