Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Tiket Kereta Bandara Kualanamu Turun Jadi Rp 40.000

Kompas.com - 01/07/2024, 14:52 WIB
Teuku Muhammad Valdy Arief

Editor

KOMPAS.com-Tiket Kereta Api dari Stasiun Medan menuju Bandara Internasional Kualanamu dan sebaliknya turun harga mulai hari ini, Senin (1/7/2024). 

Penumpang kini bisa membeli perjalanan kereta itu dengan harga Rp 40.000. Sebelumnya, perjalanan kereta itu dibandrol dengan harga Rp 65.000.

"KAI Bandara percaya bahwa penawaran harga ini akan membuat perjalanan lebih mudah diakses oleh semua kalangan, meningkatkan konektivitas antara Medan dan Kualanamu International Airport," kata Corporate Communication PT Railink, Sosiawan Surbakti, Senin. 

Baca juga: Selundupkan 2 Kg Sabu di Koper, 2 Penumpang Bandara Kualanamu Ditangkap

Dengan harga yang terjangkau ini diharapkan memperkuat infrastruktur transportasi publik di Indonesia, mendukung pertumbuhan ekonomi regional dan memberikan solusi transportasi yang lebih ramah lingkungan.

"Tarif yang lebih terjangkau, KAI Bandara akan memberikan kualitas pelayanan kepada para penumpang dengan sebaik-baiknya. KAI Bandara tetap berkomitmen untuk menyediakan pengalaman perjalanan yang aman, nyaman, dan berkualitas bagi semua masyarakat," katanya.

KAI Bandara juga mengimbau kepada penumpang untuk dapat melakukan pemesanan tiket dengan segera.

Baca juga: Menhub Kembali Ajak Masyarakat Gunakan Kereta Bandara YIA

Memastikan ketersediaan tempat dan mengingatkan kepada penumpang agar memilih KA dengan waktu yang cukup sebelum keberangkatan pesawat, yakni 2 jam sebelum keberangkatan domestik atau 3 jam sebelum keberangkatan internasional.

 

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul Harga Tiket KA Bandara Kualanamu Mulai 1 Juli Turun, Kini Rp 40 Ribu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com