Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diungkap, Penyebab Pengendara Terios Tabrak Mobil Polisi di Medan

Kompas.com - 03/07/2024, 13:50 WIB
Goklas Wisely ,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com - Polisi mengungkap penyebab pengendara mobil merek Daihatsu Terios, berinisial MT, menabrak mobil Partroli dan Pengawas (Patwal) di Jalan Juanda, Kota Medan pada Rabu, 26 Mei 2024 lalu.

Kepala Satuan Lantas Polrestabes Medan Kompol Andika Temanta Purba mengatakan, petugas telah memeriksa MT. Hasilnya, MT tidak dalam kondisi mengantuk atau pun mabuk saat berkendara.

"Keterangannya kurang fokus saat berkendara sehingga menabrak mobil Patwal," kata Andika kepada Kompas.com melalui saluran telepon, Rabu (3/7/2024).

Sejumlah saksi pun telah diperiksa untuk melengkapi proses penyelidikan. Meski begitu, MT tidak ditahan.

Baca juga: Daihatsu Terios Tabrak Mobil Patwal di Simpang Jalan Juanda, Medan

"Dia (MT) tidak ditahan karena tidak ada korban jiwa atau pun yang mengalami luka berat. Tapi ya pemeriksaan berjalan, begitu," sebut dia.

Sebelumnya diberitakan, video satu unit mobil Patwal polisi mengalami tabrakan dengan mobil merek Daihatsu Terios di Jalan Juanda, Kota Medan, menyebar  di jejaring di media sosial.

Video kecelakaan tersebut salah satunya diunggah akun Instagram @tkpmedan. Terlihat, ada satu unit mobil Patwal dalam kondisi rusak parah.

Mobil Terios juga dalam kondisi rusak, utamanya di bagian depan. Tampak ada beberapa pengendara yang berhenti untuk melihat kejadian itu.

"Kejadian tabrakan dua mobil antara mobil Patwal dan Terios di simpang Jalan Juanda, Medan," demikian narasi yang diunggah akun tersebut.

Martin (68), tukang becak yang berada di sekitar lokasi mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 04.30 WIB.

"Tadi lampu lampu merah itu masih kuning semua. Jadi kita tidak tahu siapa yang salah kan."

"Mobil polisi datang dari arah Lapangan Merdeka mau ke Kampung Baru," kata Martin.

"Kalau mobil Terios itu, dari Padang Bulan mau ke Amplas. Pas di tengah (simpang Jalan Juanda) itu tabrakan lah," tambahnya.

Ia menyampaikan, sepengetahuannya tidak ada yang terluka akibat kejadian tersebut. Hanya saja kedua mobil itu mengalami kerusakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com