Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Keracunan Gas AC Mobil, Sejoli di Aceh Ditemukan Tewas di Dalam Bengkel

Kompas.com - 09/08/2023, 12:02 WIB
Muhamad Syahrial

Editor

KOMPAS.com - ZF (22), warga Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, ditemukan meninggal dunia di dalam mobil Lexus RX 300 yang terparkir di dalam bengkel tempatnya bekerja sebagai mekanik, pada Senin (7/8/2023) sekitar pukul 15.00 WIB.

Di tempat yang sama, warga juga menemukan mayat WNP (24), warga Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh. Perempuan yang bekerja sebagai karyawan swasta itu diduga merupakan kekasih ZF.

Berdasarkan hasil pemeriksaan medis, Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh, Kompol Fadillah Aditya Pratama menyampaikan, kedua korban diduga meninggal karena terlalu banyak menghirup gas yang berasal dari AC mobil yang terus dinyalakan dengan kaca tertutup rapat.

"Benar, diduga karena menghirup udara atau gas beracun dari dalam mobil," kata Fadillah, dikutip dari Serambinews.com.

"Itu mobil orang lain yang sedang diservis di situ," imbuhnya.

Baca juga: Pj Gubernur Aceh Minta Warung Kopi Tutup Sebelum 00.00 WIB

Fadillah menambahkan, pihak kepolisian tak menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, dan barang-barang berharga milik korban juga ditemukan di tempat kejadian perkara (TKP).

Dia menjelaskan, kedua jenazah korban kini telah diserahkan kepada keluarga masing-masing.

"Pihak keluarga korban tidak mempermasalahkan kembali dan masing-masing keluarga menolak (korban) untuk diautopsi,” ujar Fadillah.

Kronologi penemuan mayat korban

Fadillah mengatakan, penemuan kedua mayat itu bermula saat saksi berinisial HM (19) hendak masuk ke dalam bengkel tempatnya bekerja, di wilayah Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh, Aceh, pada sekitar pukul 08.00 WIB.

Namun HM tak mendapat jawaban meski telah menggedor pintu dan memanggil ZF yang ada di dalam bengkel.

Baca juga: Dugaan Korupsi Wastafel Covid-19 di Aceh, Polisi Sita Rp 603 Juta

HM yang merasa curiga kemudian datang kembali pada pukul 14.00 WIB bersama dua saksi lainnya, namun mereka tak kunjung mendapat respons meski telah berulang kali menggedor pintu.

Mereka pun memutuskan untuk mengintip situasi di dalam bengkel melalui ventilasi di atas pintu.

Pada saat itulah mereka melihat kedua korban diduga telah meninggal di dalam mobil Lexus RX 300 dengan nomor polisi BL 346 ZV yang terparkir di dalam bengkel.

"Setelah memastikan kondisi korban, ketiga saksi memutuskan untuk masuk ke dalam toko dengan membuka pintu. Saksi menemukan kedua korban sudah meninggal dunia," ucap Fadillah.

Dia melanjutkan, pihak Inafis Polresta Banda Aceh tiba di tempat kejadian perkara (TKP) sekitar pukul 16.30 WIB untuk melakukan olah TKP.

Kedua jasad korban kemudian dievakuasi ke RS Zainal Abidin setelah proses evakuasi selesai pada sekitar pukul 17.50 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com