Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bawa Lari Motor Teman, Pria di Deli Serdang Ditangkap

Kompas.com - 01/07/2024, 17:22 WIB
Goklas Wisely ,
Reni Susanti

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com - Seorang pria bernama Fendani (24) diringkus polisi karena membawa lari sepeda motor kawannya di Jalan Kapten Sumarsono, Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang.

Kepala Polres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban mengatakan, korban bernama Wiga Pratama. Kejadian berlangsung pada Minggu (16/6/2024).

"Mulanya, pelaku meminjam sepeda motor korban untuk menjumpai kawan. Tapi terakhir, motornya tak dikembalikan lagi," kata Janton dalam keterangan tertulisnya, Senin (1/7/2024).

Baca juga: Curi Motor di Kosan, Pria asal Deli Serdang Ditembak

Berangkat dari situ, korban membuat laporan ke Polsek Medan Labuhan dan petugas melakukan proses penyelidikan. Selanjutnya, Fendani pun diringkus saat berada di Jalan Serba Guna pada Kamis (27/6/2024).

"Pelaku ditangkap saat duduk di samping rumah warga," ujar Janton.

Baca juga: Pemuda di Klaten Aniaya Nenek Buyut hingga Tewas, lalu Curi Motor dan Uang

Lalu, Fendani dibawa ke Polsek Medan Labuhan untuk diperiksa. Hasil interogasinya, Fendani menjual sepeda motor korban kepada seorang penadah bernama Terbit Hariati Matondang (23) seharga Rp 3,1 juta.

"Pengakuan pelaku uang itu dipakai untuk biaya kebutuhan sehari-hari. Tapi ini masih didalami," ungkap dia.

Fendani menjual ke Hariati melalui perantara bernama Tomi Irawan Ali Matondang (24) yang diberi upah Rp 100.000. Di hari itu, petugas melakukan pengembangan dan menangkap keduanya di daerah Jalan Kapten Sumarsono.

"Saat ini, ketiga pelaku telah ditahan dan menjalani proses hukum lebih lanjut. Kami pun masih mendalami jaringan mereka serta lainnya," tutup Janton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com