Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marahi Kadishub Tak Bisa Atur Bus "Ngetem", Bobby: Sudah Diingatkan Berulang Kali

Kompas.com - 27/07/2024, 11:16 WIB
Rahmat Utomo,
Reni Susanti

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com - Video mengenai Wali Kota Medan Bobby Nasution memarahi Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis sempat membuat heboh di media sosial.

Bobby kesal lantaran Iswar tidak bisa menertibkan bus yang mengetem untuk menunggu penumpang, yang menyebabkan kemacetan di Jalan Jamin Ginting, Kota Medan.

Bobby mengatakan, salah satu penyebab kemarahannya karena sudah berulang kali meminta Iswar menertibkan bus tersebut, tetapi tidak berhasil.

Baca juga: Usai Dimarahi dan Diancam Dicopot Bobby, Kadishub Medan Ubah Rute Bus di Jalan Jamin Ginting

 

Di sisi lain, Iswar juga dinilai tidak memiliki solusi dalam mengatasi persoalan ini.

"Sudah kita sampaikan agar itu ditindaklanjuti, ada solusinya, harus ada solusi yang bisa dipastikan benar-benar berjalan, cuma belum ada aksinya dari kemarin. Jadi kita agak kecewa sedikitlah sama teman-teman," ujar Bobby saat diwawancarai wartawan di Lapangan Benteng, Kota Medan, Sabtu (27/7/2024).

Padahal, sambung Bobby, selain dirinya, pihak kepolisian juga mengingatkan agar Dishub bisa menertibkan bus yang mengetem di Jalan Jamin Ginting tersebut.

"Itu bukan kali pertama diingatkan, sudah diingatkan baik dari pihak kepolisian melalui Satlantas, bahkan kemarin kita sama-sama tahu Pak Wakapolda kemarin ke titik yang sama (menindak bus mengetem)," ujarnya.

Baca juga: Macet Bus Ngetem, Bobby ke Kadishub Medan: Omongan Kami Sampah Buat Bapak?

Kata Bobby, untuk mengatasi kemacetan di Jalan Jamin Ginting, pihaknya selanjutnya mengubah rute bus yang masuk ke Jalan Jamin Ginting mulai Jumat (26/7/2024).

"Jadi nanti tidak akan melewati rute yang hari ini menjadi titik kemacetan, namun memutar Simpang Pemda, langsung ke Simpang Selayang Pasar Lau Chi," tutup Bobby.

Sebelumnya diberitakan, Bobby mengunggah video saat dirinya memarahi Iswar di akun Instagram pribadinya @bobbynst. Dalam video itu, terlihat Bobby mendatangi loket bus di Jamin Ginting pada Kamis (22/7/2024).

Bobby tampak marah dengan penjaga loket bus dan juga Iswar. Dia mengatakan sudah berulang kali mengingatkan agar tidak ada lagi bus yang ngetem di pinggir jalan.

Bobby menilai petugas Dishub Medan tidak mampu menertibkan bus-bus tersebut.

"Ini sudah diperingatkan, dari provinsi juga dari Polda sudah. Bapak (Iswar) nampak selow aja. Berarti omongan-omongan kami sampah semua buat Bapak," ujar Bobby kepada Iswar.

Lalu, Bobby bertanya ke salah satu penjaga loket bus. Ada sekitar 40 bus yang mengetem untuk menunggu penumpang di sana.

Bobby pun menanyakan tentang solusi dari persoalan ini kepada Iswar sembari mengancam akan mencopotnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau