Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasad Pria yang Ditemukan di Irigasi Simalungun, Diduga Korban Kecelakaan

Kompas.com - 22/04/2024, 07:17 WIB
Teguh Pribadi,
Reni Susanti

Tim Redaksi


SIMALUNGUN, KOMPAS.com - Jasad pria inisial LP (64) yang ditemukan warga di saluran irigasi di Dusun Pamatang Panombeian, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Minggu (21/4/2024) diduga korban kecelakaan.

Kapolsek Panei Tongah, AKP Halashon Sihotang mengatakan, informasi temuan jasad itu diterima dari warga melalui kepala dusun setempat Minggu pagi.

Jasad pria itu ditemukan di saluran irigasi Dusun Pamatang Panombeian, Nagori Pamatang Panombeian, Kecamatan Panombeian.

Baca juga: Tahanan Polres Cianjur Tewas Diduga Minum Detergen, Keluarga Pertanyakan Hal Ini

Dari hasil keterangan sejumlah saksi, sambung Halashon, korban diduga kecelakaan lalu lintas saat mengendarai sepeda motor di jalan yang tak jauh dari lokasi penemuan jasad korban.

Sehari sebelumnya korban diduga menerobos jalan yang digenangi air lalu menabrak seorang pejalan kaki. Setelah itu korban diduga hanyut terbawa arus melalui saluran irigasi.

Halashon mengatakan, warga sempat mencari korban di sekitar lokasi namun tidak ditemukan. Sementara sepeda motor BK 2066 TAW yang dikendarai korban ditemukan tergeletak di pinggir jalan.

Baca juga: WNA China Tewas Terjatuh Saat Berfoto di Kawah Ijen, Ini Kesaksian Pemandu

“Korban terlibat kecelakaan lalu lintas sehari sebelumnya, di mana jalan di daerah tersebut tergenang akibat hujan deras,” kata Halashon.

Halashon menyampaikan, pada Minggu sekitar pukul 07.00 WIB jasad korban ditemukan warga di dalam irigasi. Terdapat identitas dan sejumlah uang tunai di kantong korban.

Setelah itu jasad korban dievakuasi ke ruang Forensik RSUD Djasamen Saragih Kota Pematangsiantar menunggu keluarga korban.

“Kita mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati berkendara terutama saat kondisi cuaca buruk,” kata Halashon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com