Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kue Ulang Tahun ke Suami Tak Sampai, Selebgram di Medan Polisikan Driver Taksi Online

Kompas.com - 11/06/2024, 20:29 WIB
Goklas Wisely ,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com- Seorang selebgram di Kota Medan, Sumatera Utara, bernama Wilda Halim (34), melaporkan driver taksi online inisial NN ke polisi karena kesal kue yang dipesan untuk merayakan ulang tahun suaminya tak kunjung tiba.

Wilda mengatakan, pada 10 September 2022 sore memesan kue melalui aplikasi driver mobil untuk diantarkan kediamannya di daerah Kecamatan Medan Barat. Namun akhirnya kue itu tidak kunjung tiba.

“Jadi, NN ini sempat menelepon saya tapi tak terangkat. Setelah itu, aku telepon balik, itu durasinya tak lama, dan bertanya kok kuenya tak sampai padahal di aplikasi sudah diselesaikan,” kata Wilda saat diwawancarai di sebuah cafe di Jalan Samanhudi, Kota Medan, pada Selasa (11/6/2024).

“Terus dia (NN) langsung marah-marah. Dia bilang sudah meneleponku berjam-jam. Ya, aku bilang jadi gimana kuenya. Lalu dia malah nyuruh aku mengurusnya sendiri,” tambahnya.

Baca juga: Bukan Selebgram, WNI Ditangkap Aparat Saudi Pegiat FB, Ini Sosoknya

Setelah itu, ia mengaku mencurahkan persoalan itu di media sosialnya. Beberapa hari kemudian, NN justru membuat laporan ke Polrestabes Medan atas dugaan pencemaran nama baik.

Berangkat dari situ, dia melaporkan NN ke Polda Sumut atas dugaan penggelapan.

Hal itu ditandai dengan nomor laporan: LP/B/1911/X/2022/SPKT/Polda Sumatera Utara pada 27 Oktober 2022.

Berkas laporan Wilda telah dilimpahkan ke Polrestabes Medan dengan nomor surat: B/11998/XI/RES1.24/2022/Ditreskrimum pada 2 November 2022.

“Kemarin pernah dilakukan mediasi. Tapi saya mereka minta uang Rp 100 juta, ya saya tidak mau lah. Nah, ini persoalannya belum selesai-selesai. Makanya ini saya harap, polisi dapat menyelidikinya secara adil,” tutupnya.

Baca juga: Seorang Polisi di Medan Dilarikan ke RS Setelah Dikeroyok Warga

Terkait perkara tersebut, Kompas.com coba menghubungi Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Jama Kita Purba, tapi belum direspon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com