Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompolnas Cek Langsung Lokasi Tewasnya Wartawan TribrataTV dan Keluarganya di Karo

Kompas.com - 03/07/2024, 14:08 WIB
Hendri Setiawan,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

KARO, KOMPAS.com-Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) turun langsung ke Kabupaten Karo, Sumatera Utara, untuk memantau perkembangan upaya mengusut penyebab kematian wartawan Tribratatv.com Sempurna Pasaribu

Rombongan Kompolnas yang dipimpin oleh Ketua Harian Kompolnas Irjen (Purn) Benny Jozua Mamoto tiba di Kabupaten Karo pada Rabu (3/7/2024) dan langsung menuju Polres Tanah Karo untuk melakukan kegiatan monitoring.

Setelah itu, mereka langsung menuju rumah Sempurna Pasaribu yang terbakar untuk memeriksa kondisi terkini.

Baca juga: Wartawan dan Keluarganya Tewas Terbakar di Karo, Adik Korban Minta Polisi Usut Tuntas Kasus

Setiba di lokasi, Benny mendapatkan pemaparan dari Pelaksana harian Kepala Kepolisian Resor Tanah Karo, AKBP Oloan Siahaan, mengenai perkembangan identifikasi setelah kebakaran.

Selain itu, Kasubbid Fiskom Ditlabfor Polda Sumut, AKBP Roy Tenno Siburian, juga memberikan laporan terkait perkembangan penyelidikan.

Benny menyatakan kedatangan tim dari Kompolnas ke Kabupaten Karo salah satunya untuk mengetahui perkembangan penanganan kasus kebakaran yang menewaskan keluarga wartawan media online tersebut.

"Kita ke sini untuk mengecek kebakaran yang terjadi di Kabanjahe terkait kebakaran yang menewaskan keluarga wartawan media online," ujar Benny.

Benny menjelaskan, polisi masih dalam proses penyelidikan dan meminta semua pihak yang mengetahui kejadian tersebut untuk membantu pengungkapan kasus ini.

"Kami dari Kompolnas terus memantau seluruh proses penyelidikan dari kepolisian karena kami adalah lembaga yang mengawasi. Terkait informasi, kami meminta semua pihak untuk memberikan informasi sekecil apapun yang bisa membantu polisi mengungkap kasus ini," tambahnya.

Baca juga: Polda Sumut Periksa 16 Saksi Terkait Kematian Wartawan di Karo

Di TKP, suasana terbaru menunjukkan lokasi kebakaran yang telah dibatasi dengan garis polisi dan dipasangi penutup menggunakan seng.

Beberapa personel Polres Tanah Karo masih berjaga-jaga di lokasi bekas rumah Sempurna Pasaribu.

Di dinding penutup tersebut, terdapat spanduk imbauan bagi masyarakat yang mengetahui perihal kebakaran tersebut untuk melaporkan ke posko penanganan perkara, lengkap dengan nama dan nomor telepon beberapa personel yang menangani kasus ini.

Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sumatera Utara telah melakukan identifikasi dan olah TKP di lokasi kejadian.

Tim Labfor sudah melakukan identifikasi sebanyak dua kali, yaitu pada Kamis (27/6/2024) dan Minggu (30/6/2024).

Baca juga: Sebelum Tewas Dalam Kebakaran, Wartawan TribrataTV Gencar Beritakan soal Judi

Perkembangan penyelidikan kasus ini akan terus dipantau oleh Kompolnas dan pihak kepolisian berharap dukungan dari masyarakat dalam mengungkap kejadian tragis ini.

Sebagai informasi, Sempurna Pasaribu, seorang wartawan media online, bersama istri, anak, dan cucunya, tewas dalam kebakaran hebat yang melanda rumah mereka di Jalan Nabung Surbakti, Kabanjahe, Kabupaten Karo, pada Kamis (27/6/2024).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com