Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi Kepling di Medan Tabrak Maling yang Mau Bawa Kabur Sepeda Motor Warga

Kompas.com - 04/07/2024, 14:01 WIB
Goklas Wisely ,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com-Viral di media sosial video maling sepeda motor customer salon ditabrak kepala lingkungan (kepling) saat hendak kabur di Jalan Jamin Ginting, Kota Medan, Sumatera Utara.

Dilihat Kompas.com, video yang berdurasi singkat itu diunggah akun Instagram @medanku.

Terlihat ada seorang pria mengenakan topi membobol sepeda motor yang terparkir di teras salon.

"Maling ini ditabrak kepling saat kabur," demikian narasi yang diunggah akun tersebut.

Baca juga: Pelaku Curanmor di Bogor Ditangkap Saat Rencanakan Aksinya di Bawah Pohon Pisang

Ramon Tarigan selaku Kepala Lingkungan II, Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan menjelaskan, kejadian itu berlangsung pada Senin, 1 Juni 2024 sekitar pukul 17.30 WIB.

"Saat itu, saya bawa sepeda motor mau ke SPBU dan melewati bagian depan salon," kata Ramon kepada Kompas.com saat diwawancarai di lokasi pada Kamis (4/7/2024).

Ramon Tarigan selaku Kepala Lingkungan II, Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan saat diwawancarai di Jalan Jamin Ginting pada Kamis (4/7/2024). KOMPAS.com/GOKLAS WISELY Ramon Tarigan selaku Kepala Lingkungan II, Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan saat diwawancarai di Jalan Jamin Ginting pada Kamis (4/7/2024).

Dia mengaku, mulanya merasa curiga ketika melihat ada dua ibu-ibu yang sedang memperhatikan seorang pria merusak rumah kunci sepeda motor di parkiran salon.

"Saya lihat ada dua ibu-ibu berbisik-bisik sambil melihat aksi seorang pria di parkiran salon. Kawan pria ini ada satu orang sedang menunggu di atas sepeda motor di depan salon itu," ujar Ramon.

Baca juga: 3 Pelaku Curanmor Bermodus Menunggu Waktu Malam Hari di Toraja Utara Diamankan, 2 Pelaku Masih di Bawah Umur

Merasa ada hal janggal, Ramon menegur pria itu. Tiba-tiba, pria itu langsung mendorong sepeda motor yang mau dicurinya ke arah Ramon. Akibatnya, Ramon tertimpa dan tidak bisa bergerak leluasa.

"Karena tertimpa motor, langsung lah kuteriaki maling. Terus pelaku melarikan diri dengan kawannya yang sudah menunggu dengan mengendarai sepeda motor," ucap Ramon.

"Kabur lah mereka tapi gagal mencuri sepeda motor itu. Jadi bukan saya tabrak, tapi pelaku ini yang mendorong motor curian itu ke saya," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com